Search

Dari Anak Bawang, Rupiah Kini Terbaik Kedua di Asia!

Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) masih melemah di perdagangan pasar spot hari ini. Namun depresiasi rupiah semakin tipis, sehingga menyisakan peluang untuk menyeberang ke zona hijau. 

Pada Jumat (22/2/2019) pukul 12:00 WIB, US$ 1 dihargai Rp 14.060. Rupiah masih melemah, tetapi tinggal 0,01% dibandingkan posisi penutupan hari sebelumnya. Sangat tipis. 

Mata uang Tanah Air sudah melemah sejak pembukaan pasar. Bahkan depresiasi sempat semakin dalam sehingga menjadi mata uang terlemah di Asia. 


Jelang tengah hari, rupiah mulai menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Depresiasinya semakin berkurang, dan kini bisa sewaktu-waktu berbalik menguat. 

Berikut pergerakan kurs dolar AS terhadap rupiah hingga tengah hari ini: 

 

Sama seperti rupiah, mata uang utama Asia pun mulai bangkit dari tidur. Bahkan dolar Taiwan sudah mampu menguat meski sangat terbatas. 

Dengan pelemahan yang tinggal 0,01%, rupiah berhasil merangsek ke posisi runner-up klasemen mata uang Benua Kuning. Padahal beberapa saat lalu rupiah berstatus sebagai mata uang terlemah di Asia. Si anak bawang kini perlahan mulai perkasa.

Berikut perkembangan nilai tukar dolar AS terhadap sejumlah mata uang utama Asia pada pukul 12:08 WIB: 


(BERLANJUT KE HALAMAN 2)

(aji/aji)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2GFenb0

February 22, 2019 at 07:26PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dari Anak Bawang, Rupiah Kini Terbaik Kedua di Asia!"

Post a Comment

Powered by Blogger.