Search

Simak Aksi Emiten Sepanjang Perdagangan Akhir Pekan Lalu

Jakarta, CNBC Indonesia - Mengawali perdagangan terakhir di pekan lali dengan apresiasi sebesar 0,43% ke level 6.316,12, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tak sekalipun terpeleset ke zona merah.

Per akhir sesi dua, Jumat (30/8/2019), penguatan indeks saham acuan di Indonesia tersebut adalah sebesar 0,63% ke level 6.328,47, menandai penguatan selama 4 hari beruntun.

Kinerja IHSG senada dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang juga melaju di zona hijau: indeks Nikkei melejit 1,19%, indeks Hang Seng naik 0,08%, indeks Straits Times terapresiasi 0,64%, dan indeks Kospi melonjak 1,78%.


Terdapat sejumlah aksi yang dilakukan emiten pada perdagangan akhir pekan lalu yang layak disimak sebelum pembukaan perdagangan pagi ini.

1. Diretas! Pengguna Jenius Ini Uangnya Dikuras Sampai Habis


Seorang YouTuber, Wisnu Kumoro mengeluh jika akun layanan perbankan Jenius miliknya telah diretas pada Jumat (29/8/2019). Jenius adalah layanan perbankan terbaru dari PT Bank BTPN Tbk (BTPN).

Layanan ini memudahkan nasabah untuk menerima manfaat jasa perbankan lewat ponsel pintar (smartphone) termasuk dapat membuka tabungan melalui smartphone tanpa perlu ke bank.

2. PGN Akan Bangun 10 Ribu Jargas di Ibu Kota Baru RI

Sampai dengan 2020 mendatang, PT Perusahaan Gas Negara/PGN Tbk (PGAS) akan membangun 10.000 jaringan gas (jargas) di calon ibu kota baru Indonesia, yakni Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Direktur Komersial PGN Dilo Seno Widagdo menuturkan, pihaknya sudah memiliki rencana rancangan rekayasa di wilayah tersebut.

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Lmj9tH

September 02, 2019 at 02:21PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Simak Aksi Emiten Sepanjang Perdagangan Akhir Pekan Lalu"

Post a Comment

Powered by Blogger.