Search

Laporan Awal Kecelakaan Ethiopian Airlines Dirilis Pekan ini

Addis Ababa, CNBC Indonesia - Laporan awal mengenai kecelakaan Ethiopian Airlines kemungkinan besar akan dirilis minggu ini. Demikian disampaikan Kementerian Transportasi Ethiopia, Selasa (26/03/2019), seperti dilansir The Star.


Kabar itu hadir di saat Boeing bersiap memberi pengarahan lebih banyak kepada maskapai penerbangan di seluruh dunia. Utamanya perihal pembaruan peranti lunak serta pelatihan Boeing 737 MAX series.

Perangkat lunak Boeing 737 MAX series menjadi fokus investigasi usai dua kecelakaan terjadi di Ethiopia bulan ini dan di Indonesia tahun lalu. Secara kumulatif total 346 nyawa hilang


Setiap perbaikan pada perangkat lunak MAX masih harus mendapatkan persetujuan dari pemerintah di seluruh dunia. 737 MAX adalah pesawat terlaris Boeing dengan pesanan bernilai lebih dari US $ 500 miliar pada daftar harganya.

Laporan Awal Kecelakaan Ethiopian Airlines Dirilis Pekan iniFoto: Infografis/Tragedi Penerbangan Ethiopian Airlines/Arie Pratama

Pada Selasa (26/3/2019), juru bicara Kementerian Transportasi Ethiopia, yang memimpin penyelidikan di Addis Ababa, mengatakan kepada Reuters bahwa laporan itu kemungkinan besar akan dirilis minggu ini. Walaupun dia memperingatkan bahwa "mungkin ada hal-hal yang tidak terduga" dan menolak untuk memberikan perincian lebih lanjut.

Pernyataan itu dikeluarkan sehari setelah CEO Ethiopian Airlines Tewolde Gebremariam mengharapkan laporan awal akan dirilis minggu ini atau minggu depan. Tewolde mengatakan bahwa maskapai penerbangan terkemuka di Afrika itu mungkin juga tidak menghadiri briefing Boeing di Amerika Serikat minggu ini.

Penyelidik Ethiopia dan Prancis telah menunjuk ke "kesamaan yang jelas" antara dua kecelakaan itu. Mereka memberikan tekanan kepada regulator Boeing dan AS untuk membuat perbaikan yang memadai.

Simak video terkait kecelakaan Ethiopian Airlines di bawah ini.

(miq/miq)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2WnZzkI

March 27, 2019 at 02:22AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Laporan Awal Kecelakaan Ethiopian Airlines Dirilis Pekan ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.