Search

Isu Resesi AS Mereda, Bursa Eropa Rebound

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa-bursa utama Eropa berhasil rebound, Selasa (26/3/2019), setelah ketakutan investor terkait kemungkinan terjadinya resesi di Amerika Serikat (AS) perlahan mereda.

Indeks FTSE 100 di London menguat 0,26%, indeks DAX di Frankfurt melompat 0,64%, sementara indeks CAC 40 di Paris melesat naik 0,89% di akhir perdagangan, CNBC International melaporkan.


Indeks Eropa Stoxx 600 ditutup naik hampir 0,8% dengan sebagian besar bursa utama dan sektor berada di zona positif.

Saham Airbus melompat 2% setelah China sepakat membeli 300 pesawat buatannya dalam sebuah kesepakatan bernilai puluhan miliar dolar. Saham-saham sektor media menguat 1% setelah Parlemen Eropa menyetujui perubahan undang-undang hak cipta yang dapat membuat perusahaan teknologi membayar media untuk konten yang mereka ambil.

Para investor memperhatikan perkembangan inversi yield obligasi AS yang terjadi sejak akhir pekan lalu. Pada Jumat, yield obligasi bertenor tiga bulan lebih tinggi daripada tenor 10 tahun, sebuah fenomena yang dikenal dengan nama inversi yield (inverted yield).


Kondisi itu diyakini oleh pelaku pasar sebagai salah satu tanda resesi di depan mata.

Pada Selasa, yield obligasi pemerintah bertenor 10 tahun perlahan menguat ke posisi 2,42% meninggalkan posisi terendahnya sejak Desember 2017 meski masih terinversi dengan yield tenor tiga bulan. (prm)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2YkGAcu

March 27, 2019 at 01:29PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Isu Resesi AS Mereda, Bursa Eropa Rebound"

Post a Comment

Powered by Blogger.