Search

Gerak IHSG Mulai Terbatas, Tapi Sesi II Berpotensi Hijau

Jakarta,CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sementara melemah 0,26% ke level 6.455 hingga penutupan sesi I, Selasa (26/3/2019). Hampir semua indeks sektoral memerah kecuali sektor aneka industri.

Secara teknikal, ruang pelemahan IHSG pada sesi II tampak mulai terbatas dan berpotensi berada di zona hijau. Hal ini tercermin dari pergerakan grafik intraday yang cenderung bergerak menyamping (sideways).

Sumber: Refinitiv
IHSG sebenarnya masih berada di level tingginya, pelemahan pada penutupan sesi I belum melebihi pelemahan sesi penutupan sebelumnya (higher low).

Secara momentum, IHSG masih bergerak di area netral atau cenderung berkonsolidasi. Ruang penguatannya cukup terbuka karena belum menyentuh level jenuh belinya (overbought), berdasarkan indikator teknikal Stochastic Slow (SS) yang mengukur tingkat kejenuhan suatu pasar.

IHSG sempat menunjukkan tanda-tanda penguatannya setelah dibuka pada zona hijau. Namun berangsur-angsur melemah karena aksi ambil untung (profit taking) pelaku pasar. Aksi tersebut banyak mengarah ke sektor konsumer sehingga terkoreksi 0,55% dan menjadi pemberat utama IHSG.

Sektor keuangan juga terkoreksi tipis 0,1%. Pelemahan tersebut searah dengan pergerakan rupiah yang melemah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Hingga pukul 12:00 WIB, rupiah melemah 0,32% pada level Rp 14.210/US$.

TIM RISET CNBC INDONESIA (yam/hps)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2HGWo4r

March 27, 2019 at 08:32PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gerak IHSG Mulai Terbatas, Tapi Sesi II Berpotensi Hijau"

Post a Comment

Powered by Blogger.